[REVIEW] Pasangan Labil - Paramita Swasti Buwana

Friday, January 29, 2016




Pasangan Labil
Oleh Paramita Swasti Buwana
Penerbit Elex Media Komputindo
Editor Afrianty P. Pardede
ISBN 978-602-02-5607-8
Terbit Tahun 2014
210 Halaman
Rp. 39.800,-





Disebut-sebut sebagai pasangan yang tak akan pernah akur—sampai hari kiamat—dikampus, membuat Dira dan Angga harus menutupi pernikahan yang sudah mereka jalani selama beberapa bulan ini. Status sebagai musuh bebuyutan mengharuskan mereka menutup rapat rahasia terbesar dalam hidup mereka untuk saat ini, termasuk dari sahabat mereka. Peran sebagai ‘musuh seumur hidup’ itu harus dilaksanakan sebaik mungkin, mengingat status mereka juga masih menjadi anak kuliahan. Jangan sampai status menikah ini mengakibatkan salah satu dari mereka tidak bisa meraih impiannya. Melakoni status sebagai musuh di kampus dan melaksanakan tanggung jawab sebagai suami/istri—dalam satu hari—ternyata sangat menguras emosi. Tapi bagaimana jadinya jika ternyata Dira malah hamil? Atau Dira dijodohkan oleh sahabatnya dengan orang lain? Belum lagi kesalahpahaman lain yang membuat keduanya merasakan cemburu satu sama lain. Menjadi pasangan labil itu benar-benar melelahkan.

Ah! kembali di hari Jumat dengan membahas novel -perjodohan uhuk- maksudnya romansa. Aku bingung harus mereview novel ini darimana haha. Karena ini cocok banget buat kalian yang nggamau baca cerita romansa cengeng, galau-galau ngga jelas. Novel ini romansa Komedi, menurutku awalnya agak garing dengan leluconnya tetapi lama-kelamaan aku terbawa suasana dan jadilah seperti orang gila karena ketawa-ketawa sendiri.

Bukankah rasanya janggal jika tiba-tiba kami berdua akur karena saling jatuh cinta? Apalagi kami sudah terlanjur terkenal sebagai biang keributan di kampus.

Bagi yang mau baca novel ini ngga akan nyesel deh, selain halamannya yang sedikit banget... Konflik yang ditawarkan juga ngga terlalu berat pasti sanggup kamu habiskan walau waktu yang kamu punya sangat sedikit.

Dan jika kamu pembaca Wattpad tentu ngga asing kan dengan judul "Pasangan Labil" (karena kemaren aku rekomendasiin temenku dan dia bilang "itu dari wattpad kali" dan aku nyesel baru tau ada cerita sebagus ini hiks) Dalam versi cetak tentu saja kamu akan mendapat No Typo! Plus Epilog! dan bau buku baru~~~ *eh.

Lagi pula, bukankah benci dan cinta hanya sebatas kaca tipis yang sewaktu-waktu akan retak dan kemudian pecah jika kita tidak berhati-hati.

Kembali lagi ngomongin isi novel, alur yang digunakan adalah campuran karena membahas tentang pernikahan mereka yang telah lampau, tapi cukup jelas walau penjabaran tentang suasana dan tempat yang menurutku sangat kurang sekali. Dan pas liat label hanya tertulis 'Novel' padahal banyak kalimat vulgar yang terselip malah terang-terangan di jelaskan (ya ngga vulgar-vulgar amat sih) tapi tetep aja harusnya kan... yang penting aku sudah cukup umur hehe.
Permainan karakter tokoh juga sangat nyata, terutama si Angga. Sangat berbeda bagaimana di tempat Kuliah dan Apartemen (aku tambah kesemsem deh sama cowok jutek belagu tapi bikin ngakak, suka!) Banyak kejutan saat aku membaca dialog Angga ini, rada ngga percaya juga kenapa bisa berbeda sekali... walaupun menggunakan Pov 1 dari Nadira. tapi tetep saja dialog Angga rese bin ajaib! Emang ajaib mah si Angga, Dir! ;)

Ada satu kalimat keganjilan di dalam novel ini:

Apalagi dengan lesung pipit yang sangat kusukai di bawah bibirnya itu
= bukannya lesung pipit ada disamping bibir? Atau mungkin di daerah pipi. Kalo dibawah bibir namanya lesung dagu kan? hmm.

PS: hati-hati bisa bikin kecanduan, menjadi ikutan labil dan mau nikah muda punya suami seperti Angga *ups!

No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS